Sabtu, 13 Februari 2016

Go Green

Bila kita mulai ikut peduli pada masa depan anak kita sendiri, besok, lusa atau tahun depan sebaik-baik persiapan kita lakukan sekaranglah kapan lagi. Siapa bisa jamin esok kita masih sehat dan masih dapat perduli pada mereka si kecil yang lincah mengemaskan itu. Dapatkah kita bayangkan masa depan anak kita itu tanpa pepohon yang menyejukan dan selalu siap menghasilkan oksigen untuk mereka hirup siang malam agar tubuhnya sehat, cerdas otaknya untuk melanjutkan keturunan kita kemasa yang jauh didepan. Dapatkah pohon yang ada sekarang bertahan hingga mereka besar ?
Kemungkinan kecil sekali, jika penebang menggila seperti sekarang, sementara penghijauan tidak digalakkan . Oke jangan tunggu sampai hari esok. Mulai hari ini, itu lebih baik. Lalu apa yang dapat kita lakukan, ya kalau kita tipe yang tidak kreatif, lakukan yang dicontohkan orang saja seperti menanam benih untuk tanam penghijauan di pot-pot plastik bekas atau dipolibag atau memelihara tanaman yang sudah ada dengan cara tidak menebangnya, tidak melakukan kegiatan yang dapat memicu kebakaran hutan, melindungi tanaman  dengan pagar disekitarnya, menanam tanaman baru ditanah yang kosong ditepi jalan, pinggir kali. tidak buang sampah di kali, kurangi penggunaan kayu bakar, turut mendorong terbangunnya hutan atau taman kota, kurangi pengunaan pembungkus dari plastik, nih untuk para aktivis dan lsm serta NGO termasuk saya juga ya kurangi penggunaan kertas sebagai media sosialisasi atau publikasi atau belajar dan pelatihan atau melakukan recycle terhadap kertas yang sudah dipakai agar bisa digunakan kembali jadi tidak pemborosan dan menyampah. Yang terakhir ini jadi PR saya juga sepertinya. Lets Go Green !!!

1 komentar:

  1. Melakukan sebuah perubahan harus dimulai dari satu langkah kecil, jadi mulailah belajar mencintai lingkungan mulai dari sekarang. Contoh paling mudah adalah membuang sampah pada tempatnya dan tidak melakukan perusakan terhadap alam. Salam Go Green...

    BalasHapus