Minggu, 12 November 2017

Musical Campaign " Sister and Children in Danger " with TaZki Acapella, Edutainment Yang Asyik Tanpa Harus Menggurui



Kampanye musikal tema sosial menjadi menarik bagi masyarakat terutama anak-anak di era digital yang penuh lompatan teknologi dan game yang menyenangkan dibalut dengan semua genre musik yang ada tentunya dapat dijadikan sebagai salah satu alat untuk menyampaikan informasi yang kesannya tidak menggurui mereka. Cara ini bisa dipilih untuk melakukan pendekatan ke kalangan anak-anak muda seperti pelajar dan mahasiswa yang sangat dekat dengan musik. Menikmati musik sambil berkampanye dan tentunya akan banyak muatan ilmu dan informasi yang akan didapat. Apakah ini akan tepat sasaran ? Mencoba tidak ada salahnya. Cara-cara yang sudah sangat umum dilakukan dengan ceramah melalui seminar-seminar baik di gedung-gedung pertemuan ( indoor ) ataupun di halaman luas ( outdoor ) apakah cara ini juga tepat sasaran. Paling tidak ada usaha yang kita lakukan bersama untuk tujuan yang sama pula yaitu memberikan informasi sebanyak-banyaknya kepada masyarakat dan mengajak masyarakat untuk perduli. Apalagi saat ini permasalahan-permasalahan sosial seperti kekerasan terhadap anak dan perempuan semakin menjadi-jadi, permasalahan lingkungan seperti banjir, sampah yang menumpuk, serta pembakaran hutan yang dilakukan secara besar-besaran juga kerap terulang, pelayanan kesehatan bagi si Miskin yang buruk sehingga nyawa menjadi taruhannya, Narkoba yang makin meresahkan, dan masih banyak sekali permasalahan sosial lainnya. Kita harus bergerak dan berbuat kawan untuk saling mengingatkan satu sama lainnya. Baik Masyarakat ke Pemerintah maupun Pemerintah ke Masyarakat.

Aksi-aksi sosial telah banyak dilakukan oleh banyak kalangan, baik pemerintah, NgO, bahkan komunitas-komunitas yang perduli dengan bangsa ini. Ada yang melalui gerakan langsung dengan turun kelapangan dan langsung menyelesaikan permsalahannya ada juga yang melalui edukasi terlebih dahulu, sosialisasi, pendampingan baru beraksi, berinovasi dan berkolaborasi apapun namanya intinya adalah melakukan sesuatu yang baik untuk masyarakat. Tidak akan pernah ada kata menyerah dalam memberikan muatan yang positif walau dalam tekanan sekalipun.

Mari kawan kita bergerak, bentuknya bebas seperti apa asal positif dan sesuai keahlian dibidangnya masing-masing, jangan saling menclaim lebih baik dari yang lain tapi pikirkanlah apa yang bisa kita lakukan untuk negeri ini khususnya kota tercinta kita ! Jangan melihat kwantitasnya tapi kwalitas itu lebih baik. Sedikit dan perlahan namun pasti daripada menggebu akhirnya keserudug dan sia-sia.  



Tidak ada komentar:

Posting Komentar