Sabtu, 30 Januari 2016

Kenapa NgeGoBlog ?

Tulisan ini saya buat hanya untuk memperkuat keyakinan teman-teman saja kenapa harus ngeblog. Alasannya pasti banyak dan beda-beda khan ? Mungkin ada yang buat gaya-gayaan saja, karena hobi menulis jadi sayang kalau tulisannya tidak terdokumentasi dengan baik, buat menghasilkan uang, iseng-iseng saja daripada tidak ada kerjaan, atau biar terkenal di internet ? Yang pasti semua orang pasti punya alasan yang beda-beda kenapa ingin menjadi seorang blogger. Apapun alasannya itu semoga membawa kebaikan. Namun alasan ini pasti akan sangat berkaitan dengan tujuannya. Mungkin bisa saya jabarkan beberapa manfaat dari ngeblog ya : Cekidot......


1. Bisa menjadi seorang penulis berbakat
Jujur saja, awal pertama kali saya ngeblog juga karena kemalasan saya untuk mengkoreksi tugas-tugas siswa ( saat itu saya masih menjadi guru SMA tahun 2004 - 2010 ). Saya menjadikan Blog sebagai Buku PR/Tugas On line siswa untuk mempermudah aktivitas saya saja. Tapi itu sangat bermanfaat bukan hanya saya tetapi juga murid-murid saya. Menulis itu memang sulit tetapi kalau tidak dimulai tidak akan pernaj jadi itu tulisan. Maka saran saya mulailah menuliskan apa saja. Lambat laun akhirnya ini bisa menjadi keasyikan tersendiri. Walaupun masih jauh dari kata penulis profesional, tapi sudah mencoba itu juga luar biasa.
Nah , bagaimana dengan teman-teman yang pada dasarnya memang punya hobi menulis ? Ini media yang sangat baik tentunya untuk menyalurkan hobi itu. Selain menyalurkan hobi, tulisan teman-teman tetunya akan sangat bermanfaat buat siapa saja yang membacanya. Tidak percaya ? Ayo kita buktikan.....

2. Bisa Membantu Banyak Orang
Maukan membantu banyak orang hanya lewat tulisan saja ? Manfaat ngeblog juga bukan sekedar untuk kita sendiri, karena dari blog kita juga bisa membantu orang lain dengan pengetahuan ataupun ilmu yang kita miliki.Tidak ada yang lebih menyenangkan dari ngeblog selain bisa membantu sesama.

3. Membangun kepercayaan
Teman-teman percaya tidak kalau ngeblog bisa membangun kepercayaan juga. Nah, Ketika kita bisa membantu sesama melalui blog maka kita akan diberi kepercayaan oleh pembaca blog kita karena telah memberikan informasi yang berguna bagi mereka. Memang apa sih pentingnya kepercayaan?
Saya yakin teman-teman tahu jika dunia online semakin berkembang. Pengguna internet setiap hari terus bertambah dan semakin banyak orang-orang yang mulai mengembangkan bisnisnya ke dunia online.Salah satu kunci kesuksesan bisnis online adalah kepercayaan. Nah, blog adalah tempat yang tepat untuk membangun kepercayaan tersebut.

4. Membangun Jaringan
Manfaat lain adalah kita bisa dengan mudah membangun jaringan melalui blog. Jika blog kita secara konsisten diisi dengan tulisan-tulisan yang bermanfaat sesuai dengan keahlian kita, maka akan semakin banyak pembaca setia yang rajin mengunjungi blog kita.Jika kita sudah punya kepercayaan dan juga jaringan yang luas di internet, maka akan sangat mudah untuk mengembangkan bisnis di internet.

5. Menghasilkan Uang
Yang terakhir tentu saja bahwa blog juga bisa menjadi tempat untuk menghasilkan uang. Bagaimana caranya? akan saya jelaskan lebih detail di lain kesempatan dan tentunya saya juga akan bersuhu dulu dengan para master2 SEO.

Nah itulah beberapa manfaat ngeblog yang bisa teman-teman dapatkan. Sebenernya masih banyak lagi, tapi cukup saya tuliskan 5 saja yang menurut saya paling mendasar.

Ayo Mulai Nge Blog !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar